7 Desember 2011

cara memperbaiki keypad atau tombol hp yang susah di pencet

selamat sore,dan berjumpa kembali :D, tidak usah pakai lama lama'an
di sini saya akan membagi cara bagaimana cara memperbaiki keypad hp yang susah di pencet seperti punya saya, sebelumnya cara ini saya temukan dari Kaskus hehe, bagaimana caranya mari kita langsung ke pembahasan, di sini saya akan membagi 2 cara, 



Cara pertama :

Bahan :
1. siapkan penghapus pensil ( ingat penghapus pensil,bukan bolpoint )

Cara memperbaiki :
1. copot / lepas cassing hp depan ingat yang depan jangan yang belakang atau lagi di bongkar semua wach gawat :p
2. gosok pelan pelan keyton  hp yang susah di pencet,dengan penghapus pensil.
apa itu keytone.? lihat contoh gambar seperti di bawah







3. jika sudah tutup kembali,dan silahkan coba pencet tombol yang susah tadi.

jika cara di atas tidak berhasil, mari coba cara berikut

Cara kedua :

Bahan :
1. Cattenbad ( pembersih telinga )
2. Minyak goreng yang baru atau bekas bisa

Cara memperbaiki :
1.  copot / lepas cassing hp depan
2.  oles'i pembersih telinga dengan minyak goreng
3. oleskan pada keytone yang rusak, pelan pelan ( sedikit lama )
4. jika sudah tutup kembali,dan silahkan coba pencet tombol yang susah tadi.

tetapi jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil, sebaiknya  bawa hp anda ke tempat service HP :p
cara di atas telah saya uji coba,dan berhasil, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar